Senin, 29 Mei 2023, 09:32:04 WIB, 72 View Administrator, Kategori : ppid

Palu (Kemenag Sulteng) – Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar upacara peringatan Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di halaman Kanwil, Rabu 17 Agustus 2022.

 

ASN Kementerian Agama (Kemenag) khususnya di Sulteng diminta untuk lebih bersyukur atas nikmat kemerdekaan. “Tanpa kemerdekaan, Kita tidak bisa membangunPengorbangan para pendahulu kita luar biasa, bahkan mereka menatap masa depan bangsa kita. Ini yang kita syukuri,” ujar Kakanwil Kemenag Sulteng Ulyas Taha dalam amanatnya.

 

Menurutnya kemerdekaan bukan tujuan akhirtujuakemerdekaan yakni mencapai kemakmuran kesejahteraan seperti yang termaktub dalam UUD 1945. “Ketika kita merdeka yaitu saat mencapai cita-cita sejahtera adil dan makmur,” imbuhnya.

 

Kakanwil menegaskan, ASN Kemenag dalam konteks pembangunan masuk dalam jajaran para pemimpin dan pelaksana pembangunan. Sehingga harapan rakyat Indonesia kepada para ASN Kemenag harus dilaksanakan.

 

Khusus Kemenag kita melaksanakan amanah pembangunan agama, membangun moderasi agama, toleransi antar agama, mampu memberikan hak anak didik kita agar mereka menjadi insan yang mampu menjadi generasi unggulgenerasi emas Tahun 2045. Hal ini tidak lepas dari peran kita sebagai ASN,” jelasnya.

 

Kakanwil juga mengajak ASN Kemenag untuk menanamkan sikap disiplin dalam bekerja melaksanakan amanah rakyat. Bagi Kakanwil, tidak ada alasan tidamelakukan amanah rakyat. Kesadaran ASN untuk berkomitmen dalam melaksanakan pembangunan agama. Mari kita bangun komitmen bangsa ini melalui Kemenag, tegasnya.

 

Diakhir amanatnya, Kakanwil mengutip pernyataan salah satu proklamator Bung Hattakurang cerdas dapat diperbaiki dengan belajarkurang cakap dapat dihilangkan dengan pengalaman, namun tidak jujur itu sulit diperbaiki. Jujur tidak hanya kepada orang lain tapi jujur kepada diri sendiri. Jujur pada diri sendiri lebih penting. Sebagai contoh, dalam melaksanakan pekerjaan ASN agar lebih jujur dalam melakukan tugas, mampu menyelesaikan tugas baik ada/dilihat pimpinan maupun tidak dilihat pimpinan.

 

Upacara memperingati HUT Ke-77 RI di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Sulteng, diikuti Pejabat dan ASN Kanwil dan perwakilan dari Kemenag Sigi. Usai upacara diserahkan Satyalancana Karyasatya kepada 19 orang ASN pengabdian 20 tahun dan 10 tahun.

 

Kakanwil Ulyas menyerahkan piagam penghargaan tersebut kepada ASN dengan pengabdian 20 tahun diberikan kepada Pembimas Katolik Matius Panti dan Arsiparis Muda Abdul Haris. Adapun penghargaan dan Satyalancana Karyasatya ASN dengan pengabdian 10 tahun diberikan oleh Pejabat Administrator.

 

 
   



Gelar Upacara HUT Ke-77 RI, Kakanwil Ingatkan ASN untuk Bersyukur
Senin, 29 Mei 2023, 09:32:04 WIB, Dibaca : 72 Kali



Hubungi Kami


 Sekretariat PPID
 Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah. Jl. Prof. Moh. Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Sel., Kota Palu, Sulawesi Tengah

 0851-5887-9417 (WA Only) Klik Untuk Chat

 199507022020121004@kemenag.go.id